Total Tayangan Halaman

Minggu, 19 Juni 2016

Teman terbaik adalah alam

Pernah main di alam? Of course haha
Pernah nginep di alam ? Sering
Pernah menderita di alam ? Pernah bgt
Pernah kehujanan di alam ? Sering (2)
Pernah kedinginan di alam ? iya
Pernah kepanasan di alam ? Iya (2)
Pernah di gigit binatang di alam ? Binatang yang gua gigit, pas di tegesin ternyata temen gua hehehe.
Pernah merasa kesepian di alam ? Not
Pernah merusak alam ? Tanpa disadari pasti pernah tidak mau munafik .
Pernah mesum di alam? Astagfirulloh, pertanyaan terakhir ini sungguh menyimpang, gimana mau mesum perginya sama batangan semua hahahaha .
Itu hanya bagian keluh kesah yang pernah gua alami selama bermain di alam indonesia jauh dari gemerlap kehidupan manusia, luar biasa memang .

Salam kenal papandayan,
sambutan begitu hangat datang dari kota garut kotanya para pendaki, bagaimana tidak ada 3 gunung paling populer di situ yakni gunung papandayan, Cikuray, dan Guntur, kota nan indah dan resap di pandang ini membuat aku jatuh hati 'asiik', sudah 3 kali aku kesana terhitung sejak 17 agustus 2015 pendakian pertama saya ke gunung diatas 2000mdpl yaitu papandayan,
Perasaan sangat antuias pengen buru2 kesana, tapi gua mikir gua kiat gak ya?, treknya curam gak ya?, disana binatang buasnya banyak gak ya?, semua terjawab setelah gua sampe di camp david dan 2 jam jalan sampe di pondok saladah 2, maklum open trip jadi tunggu2an, treknya lumayan sulit ketika mulai melewati aliran air belerang how about you? Anjiiirrr keren ya hahah,
Di luar itu gua sangat menikmati perjalanan pertama ini papandayan membuat hati gua dagdigdug, apakah ini yang di sebut cinta, bisa tidak bisa iya, ya gimana gitu .

Salam hangat dari dataran tinggi dieng, welcome to gunung prau, wonosobo,
Kembali rasa kepo dan adrenaline diuji gunung berketinggian 2565 mdpl ini, disini gua merasa begitu jatuh cinta dengan alam, gua merasa sangat menyatu denganya, keramahan warga dieng membuat hati rindu ingin comeback, gua sangat menikmati pendakian, menikmati pemandangan yang sungguh luar biasa, pengalaman paling luar biasa dalam hidup gua, kenapa? Ini perjalanan pertama gua keluar dari jawa barat, memoriable moment bgt so sweet lah nih gunung .

Benih-benih cinta berlanjut di surganya gunung gede, alun-alun surya kencana, disini gua bener-bener paham apa arti mendaki, trek yang panjang dan curam butuh waktu hampir 10 jam dari cibodas ke surya kencana, perjalanan yang luar biasa menakjubkan untuk diri gua, disini gua merasa menjadi orang yang paling beruntung dan bersyukur atas pencapaian ini melebihi apapun yang gua  pengen, disini memang kita sangat menemukan apa arti pertemanan yang melebihi kesempurnaan, kesabaran tiada batas, alam yang begitu menggeliat dengan penikmatnya ada disini begitu asri, gua menemukan kenyamanan luar biasa di gunung gede pangrango ini amazing moment for the best friend .

Gua sendiri gatau bisa begitu mencintai kegiatan ini, padahal keterbatasan fisik gua adalah lawan terberat mencapainya, lebih dari itu keindahan ini tak tertanding oleh apapun keterbatasan bukan lagi menjadi musuh gua, musuh terberat hidup gua ini ialah kebodohan-kebodohan gua sendiri,
Terkadang kita mampu tapi kita tak mau begitu sebaliknya,

Ada pendakian gunung gua yang gagal muncak yaitu waktu ke cikuray dan papandayan yang ke 2 karena cuaca ngga memungkinkan di cikuray dari awal mendaki hujan deras alhasil semua alat basah kuyub karena takut hal buruk terjadi kita mutusin camp aja di pos 3 tapak geurot dan papandayan waktu itu abis kebakaran hebat akses menuju puncak ditutup batas sampai hutan mati aja gua ngga mau menjadi pendaki yang ngeyel, gua mau mencintai alam ini dengan batasan-batasan yang ada, kita hidup berdampingan menghargai adalah suatu kewajiban tetap menjadi pecinta alam yang taat aturan, kalian akan menjadi penikmat sejati .

Salam lestari alam indonesia .














Chakaais

Tidak ada komentar:

Posting Komentar